Gambar News Universitas Pembangunan Jaya: World Class University

Universitas Pembangunan Jaya: World Class University

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) merupakan perguruan tinggi swasta di daerah Bintaro yang didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya. UPJ didirikan melalui pengalaman panjang Grup Jaya yang telah melahirkan berbagai karya properti dan pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta dan sekitarnya

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) merupakan perguruan tinggi swasta di daerah Bintaro yang didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya. UPJ didirikan melalui pengalaman panjang Grup Jaya yang telah melahirkan berbagai karya properti dan pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Setelah berkontribusi dalam pembangunan kota, Grup Jaya dengan tanggung jawab sosialnya membangun Indonesia melalui pendidikan dan olahraga. Salah satunya dengan mengembangkan UPJ sebagai pusat pendidikan dengan keunggulan sistem belajarnya.

Lewat UPJ, Grup Jaya menyediakan "laboratorium hidup" untuk para mahasiswanya. Layaknya sebuah laboratorium, di sini setiap mahasiswa UPJ terlibat langsung dalam mempelajari berbagai proyek seperti proyek Jaya Ancol, pembuatan jalan tol, serta pembangunan sarana properti untuk kota Jakarta. Tidak hanya itu, mereka juga dapat belajar langsung dari pakarnya, seperti tokoh-tokoh profesional dan entrepreneur nasional dan internasional yang ada di Grup Jaya maupun rekanannya. Bahkan, PT Pembangunan Jaya dengan 23 anak perusahaannya memberikan prioritas bagi alumni UPJ untuk mengembangkan karir di Pembangunan Jaya Group.

Sistem pendidikan di UPJ mengutamakan softskills dan hardskills mahasiswanya untuk menciptakan sarjana yang dapat terjun langsung ke masyarakat. Baik untuk menyumbangkan pemikiran maupun dan keterampilan ke dalam lingkungan tempat mereka berada. Untuk itu, UPJ membangun suasana akademik yang langsung terkait dengan masyarakat.

Salah satu keunggulan UPJ lainnya adalah sistem pembelajaran blended learning yang memadukan sistem belajar online dan tatap muka. Lewat metode ini, mahasiswa lebih fleksibel dalam mengakses materi belajar dan dapat mengatur jadwal kuliahnya sendiri. Sistem blended learning juga mengasah kemampuan manajemen waktu serta melatih mahasiswa untuk lebih mandiri.

UPJ memiliki dua fakultas, yakni Fakultas Humaniora & Bisnis dan Fakultas Teknologi & Desain. Fakultas Humaniora terbagi menjadi 4 jurusan, yakni Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, serta Psikologi. Dalam Fakultas Teknologi & Desain terdapat beberapa jurusan lainnya, seperti Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Informatika, Sistem Informasi, Teknik Sipil, dan Arsitektur.

Info lebih lanjut mengenai UPJ dapat dilihat di http://www.upj.ac.id/

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow