Gambar News  Surganya Tanaman Hias di Sektor 9, Bintaro Jaya

Surganya Tanaman Hias di Sektor 9, Bintaro Jaya

Berdiri sejak tahun 1997, deretan kios tanaman hias di Sektor 9 tetap berdiri tegak dan tak lekang oleh waktu. Pilihannya yang variatif dan jenis tanaman yang unik menjadi

Berdiri sejak tahun 1997, deretan kios tanaman hias di Sektor 9 tetap berdiri tegak dan tak lekang oleh waktu. Pilihannya yang variatif dan jenis tanaman yang unik menjadi salah satu faktor utama, mulai dari bunga dan tanaman untuk mempercantik rumah, hingga tanaman obat sekalipun.

 

Untuk tanaman obat, pengunjung bisa menemukan tanaman jahe, sirih, saga, hingga kunyit. Harganya pun sangat variatif, mulai dari Rp5.000 hingga ratusan ribu rupiah. Bergantung dari langka atau tidaknya jenis tanaman yang dibeli.

 

Total terdapat 13 kios tanaman hias yang berdiri di sepanjang jalan Sektor 9. Salah satu pemiliki kios tanaman hias ini ialah Faisal yang telah menjalani usahanya tersebut bertahun-tahun lamanya. Saat tim Bintaro Jaya temui, Faisal terlihat sedang sibuk menyirami tanamannya dan mengajak kami untuk berkeliling ke dalam kiosnya.

 

Sambil mengenalkan produk tanaman hias yang ia miliki, Faisal juga bercerita singkat. Berangkat dari kemampuan dan keahlian Faisal dalam mengembangbiakan jenis tanaman baru, usaha tanaman hias yang ia dan adiknya miliki tidak pernah sepi pembeli. Faisal kerap membuat tanaman ‘albino’ atau tanaman unik yang memiliki campuran warna berbeda dari tanaman sejenisnya. Menurut keterangan Faisal, hal inilah yang membuat produknya berbeda dengan produk-produk tanaman hias lainnya.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow