Gambar News 4 Pengharum Ruangan yang Aman untuk Buah Hati

4 Pengharum Ruangan yang Aman untuk Buah Hati

Ada kalanya suatu ruangan memiliki aroma yang tidak enak. Memang banyak pewangi yang terjual di pasaran, namun apakah pengharum tersebut aman bagi kesehatan?

Ada kalanya suatu ruangan memiliki aroma yang tidak enak. Memang banyak pewangi yang terjual di pasaran, namun apakah pengharum tersebut aman bagi kesehatan? Jawabannya, ada beberapa bahan kimia yang terkandung dalam pengharum ruangan tersebut yang berisiko jika dihirup terlalu banyak dan berlangsung cukup lama.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bau di Ruangan yang Membandel

Bahan kimia tersebut bisa memberi efek jangka panjang bagi kesehatan penghirup, salah satu contohnya mengurangi hormon testosteron pada lelaki serta menimbulkan masalah reproduksi bagi wanita. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda bisa mengganti pengharum ruangan instan dengan bahan alami di bawah ini.

  1. Kopi

Bahan alami yang satu ini sudah sangat terkenal selain karena rasanya yang nikmat namun juga aroma yang kuat. Bubuk kopi dapat Anda manfaatkan sebagai pengharum ruangan karena sifat kopi yang dapat menyerap bau tidak sedap. Caranya, taruh bubuk kopi di tisu atau wadah lainnya dan letakkan di pojok ruangan, khususnya di dekat pendingin ruangan.

  1. Essential oil

Siapa yang tidak tahu essential oil? Bahan yang satu ini merupakan cara ampuh untuk memberi wewangian hingga ke ujung ruangan. Anda bisa memilih essential oil dengan wangi aromaterapi seperti lavender atau lemon-grass. Dengan begitu, Anda juga bisa melakukan relaksasi sambil menghirup napas dalam.

  1. Rempah

Selain untuk memasak, rempah dipercaya dapat menjadi pengharum ruangan alami yang aman untuk keluarga Anda, terutama bagi ibu yang sedang hamil ataupun bayi. Jenis rempah yang bisa Anda pakai untuk pewangi ruangan yaitu pandan, jahe, dan kayu manis. Aroma kuat dari rempah dapat mengalahkan bau yang tidak enak.

  1. Bunga

Selain bahan-bahan alami di atas, bunga juga dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan bau tak sedap serta memberi wewangian yang aman untuk Anda. Salah satu contohnya yaitu bunga sedap malam. Letakkan dalam vas dan jangan lupa beri air supaya tidak mudah layu. Dengan begitu, ruangan di rumah akan lebih wangi semerbak.

Baca juga: 9 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Hunian

Nah, itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan di rumah untuk mengharumkan ruangan. Bahan-bahan tersebut bisa Anda dapatkan di Fresh Market Bintaro Jaya yang menyediakan segala kebutuhan Anda dan keluarga.

Fresh Market Bintaro Jaya ini juga sangat mudah dijangkau jika Anda memiliki hunian di Bintaro Jaya dengan program Oktobest Deals. Anda bisa membayar 3% dan bayar sisanya tahun depan. Nikmati kemudahan KPR 2,3% serta diskon hingga 23%.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow