Gambar News Tim Hoki Es Indonesia Raih Prestasi di IIHF Asia 2019

Tim Hoki Es Indonesia Raih Prestasi di IIHF Asia 2019

Tim hoki es Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan IIHF Ice Hockey Challenge Men’s Cup Asia 2019 yang digelar di Pelating Jaya Malaysia pada 1-9 Maret 2019 lalu. Dengan lolos ke semifinal, tim Merah Putih pun cukup menjanjikan untuk SEA Games M

Tim hoki es Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan IIHF Ice Hockey Challenge Men’s Cup Asia 2019 yang digelar di Pelating Jaya Malaysia pada 1-9 Maret 2019 lalu. Dengan lolos ke semifinal, tim Merah Putih pun cukup menjanjikan untuk SEA Games Manila 2019 mendatang.

Tim yang memiliki homebase di BX Rink, Bintaro Jaya Xchange Mall ini tergabung di grup B bersama Oman dan Makau. Indonesia memimpin klasemen grup setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut dalam kompetisi yang menganut sistem double round robin, yakni setiap negara akan saling bertanding sebanyak dua kali. Tim Indonesia dua kali mengalahkan Oman dengan skor, 3-2 dan 6-5. Sementara saat bertemu Makau, tim Indonesia menang dengan skor, 6-3.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan lolos dari penyisihan grup dan menanti calon lawan dari grup A yang saat ini dipimpin oleh Malaysia. Grup A terdiri dari Singapura, Filipina, Mongolia, dan tuan rumah, Malaysia.

Saat ini, tim ditangani pelatih asal Kanada, Shaw Steven Berg yang membenahi strategi dan teknik permainan para atlet.  Dengan waktu persiapan selama enam bulan dan berlatih di dua arena ice rink yang terdapat di Bintaro Jaya Xchange Mall dan Mall Taman Anggrek, tim berkekuatan 20 pemain dan lima ofisial ini mengincar peringkat ketiga.

Harapannya, ajang ini dapat menjadi pemanasan sekaligus mematangkan para pemain yang didominasi atlet-atlet muda agar terbiasa dengan iklim kompetisi. Sekaligus untuk meningkatkan mental para pemain dan mencatat prestasi di ajang besar berikutnya, yakni di SEA Games Manila 2019 mendatang.

 

Sumber:

https://olahraga.kompas.com/read/2019/03/05/19492648/tim-hoki-es-indonesia-catat-prestasi-di-kejuaraan-iihf-asia.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow