Gambar News Gunakan 4 Tanaman Pengusir Nyamuk di Rumah Anda

Gunakan 4 Tanaman Pengusir Nyamuk di Rumah Anda

Kesehatan keluarga merupakan hal wajib yang perlu diperhatikan. Apalagi saat ini sedang marak penyakit Demam Berdarah.

Kesehatan keluarga merupakan hal wajib yang perlu diperhatikan. Apalagi saat ini sedang marak penyakit Demam Berdarah. Untuk mencegah hal itu, Anda bisa menghadirkan tanaman hias di bawah ini. Selain memepercantik rumah ideal Anda, tanaman-tanaman ini bisa mengusir serangga ataupun nyamuk.

Baca juga: 9 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Hunian

  1. Tapak Dara

Tapak Dara atau Geranium dipercaya mengandung zat sitronelol dan geraniol yang dapat mengusir nyamuk karena aromanya yang tidak disukai serangga. Warnanya yang cantik pun akan mempercantik sudut ruangan Anda.

  1. Lavender

Siapa yang tidak tahu bahwa lavender dapat menjadi tanaman anti nyamuk? Lavender mengandung senyawa linalyl acetate dan linalool dan karena itulah banyak produk yang menggunakan bahan utama lavender untuk melindungi diri dari nyamuk.

  1. Mint

Daun mint banyak digunakan untuk bahan makanan bahkan minuman, tetapi siapa sangka daun ini bisa juga digunakan untuk mengusir serangga. Ya, daun mint dipercaya dapat mengusir lalat, nyamuk, hingga semut sekalipun. Dalam perawatan daun mint pun tergolong mudah, jadi Anda tidak perlu repot-repot merawatnya.

  1. Serai Wangi

Tanaman yang satu ini lebih dikenal dengan istilah lemon grass dan baik untuk kesehatan. Banyak orang yang menggunakan serai wangi untuk teh herbal yang sehat untuk kesehatan. Namun, tanaman satu ini juga bisa berfungsi sebagai pengusir nyamuk dan serangga. Tanamlah di halaman rumah Anda untuk mengurangi adanya nyamuk.

Baca juga: Langkah Mudah Membuat Kebun Tanaman Hidroponik di Rumah

Itulah beberapa tanaman yang bisa Anda miliki di rumah untuk mencegah nyamuk dan serangga. Anda bisa menjaga keluarga dari gangguan gigitan nyamuk.

Nah, jika Anda ingin memiliki rumah yang nyaman dan asri dengan halaman yang luas untuk menanam tanaman di atas, Anda bisa memilih rumah di Kebayoran Azzola dengan program Jelajah Kebayoran dari Bintaro Jaya. Harga mulai Rp2,9 miliar, dan dapatkan free AC, water heater, canopy, smart home system, kitchen set, dan free enrolment fee Global Jaya School.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow