Gambar News Ini Caranya Membeli Rumah di Saat Pandemi 2021!

Ini Caranya Membeli Rumah di Saat Pandemi 2021!

Tahun 2021 ini, pandemic masih melanda dan situasi cenderung tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya rantai covid-19 ini.

Tahun 2021 ini, pandemic masih melanda dan situasi cenderung tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya rantai covid-19 ini. Namun, di masa ini merupakan situasi yang menguntungkan bagi Anda yang ingin kembali menyusun rencana dan menggapai impian memiliki rumah karena ada berbagai program suku bunga dan promo yang ditawarkan bank maupun developer perumahan tersebut.

Baca juga: Ini Kondisi Investasi Properti saat PPKM

Yuk, simak beberapa tips berikut ini untuk membeli rumah di saat pandemic ini.

  1. Kalkulasikan keuangan

Hal pertama yang harus dilakukan ialah mengkalkulasikan keuangan Anda mulai dari tabungan, pemasukan, hingga pengeluaran. Kalkulasikan untuk DP rumah dan angsuran tiap bulannya agar proses KPR bisa berjalan dengan lancar. Hal ini harus diperhitungkan secara matang sebelum Anda mengajukan untuk membeli rumah.

  1. Survey rumah

Setelah keuangan dirasa aman, Anda bisa melakukan survey ke rumah yang hendak Anda pilih. Pastikan Anda memperhatikan lokasi strategis, akses transportasi yang mudah, dan fasilitas yang lengkap. Anda juga bisa mempertimbangkan luas tanah dan bangunan yang masih cukup luas untuk dapat Anda perluas atau renovasi di kemudian hari.

  1. Jeli dan teliti sebelum transaksi

Cobalah untuk aktif bertanya dan membaca setiap rincian dari klausul pembelian. Jangan sampai Anda melewatkan hal-hal yang tidak dimengerti dan malah membawa masalah baru di kemudian hari. Begitu pula saat memilih bank untuk KPR, pilihlah dengan teliti ya.

  1. Harga rumah terjangkau

Salah satu keuntungan Anda membeli rumah di masa pandemic ini adalah banyaknya program dan promo yang ditawarkan sehingga Anda bisa membeli rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satu contohnya, Jaya Real Property sebagai developer terpercaya menawarkan program Buy Now Pay Next Year untuk pembelian rumah di Bintaro Jaya. Anda bisa membayar 5% dan sisanya tahun depan! Dapatkan juga free AC dan water heater.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow