Gambar News 4 Cara Mudah Desain Interior Rumah Ideal

4 Cara Mudah Desain Interior Rumah Ideal

Rumah ideal akan lebih nyaman ditempati saat memiliki desain interior yang baik. Anda bisa saja meminta seorang profesional khusus untuk mengurusi hal ini, namun Anda juga bisa memilih dekorasi interior menurut preferensi Anda.

Rumah ideal akan lebih nyaman ditempati saat memiliki desain interior yang baik. Anda bisa saja meminta seorang profesional khusus untuk mengurusi hal ini, namun Anda juga bisa memilih dekorasi interior menurut preferensi Anda. Berikut ini merupakan cara dasar dalam mendesain interior rumah Anda.

Baca juga: Sulap Rumah Minimalis Jadi Mewah dengan Cara Anti-mainstream 

1.    Menjaga Keseimbangan Interior

Dalam desain interior, Anda harus memperhatikan keseimbangan elemen dari masing-masing interior yang ada, baik simetris maupun asimetris. Jadi jangan sampai semua interior memiliki corak yang sama karena akan memberi kesan penuh dan sempit. Sebaliknya, jangan sampai semua interior polos sehingga berkesan kaku dan dingin.

2.    Perpaduan yang Pas

Dalam memadukan interior dalam ruangan, perhatikan warna, corak, dan pola agar ruangan terlihat menarik. Gunakan corak dan pola yang berbeda untuk memberikan keunikan tersendiri bagi ruangan tersebut. Anda bisa mencoba dengan menyesuaikan corak atau warna bantalan kursi dengan bantal sofa, lalu pajang lukisan dengan warna yang menggambarkan keseluruhan ruangan.

3.    Harmoni antar Interior

Keserasian antara masing-masing interior juga harus diperhatikan agar tidak bertabrakan. Misalnya, sofa dan meja memiliki warna yang senada dengan letak yang sesuai. Jangan sandingkan lemari kayu besar di sebelah sofa agar ruangan tidak terkesan sempit karena adanya dua furnitur besar yang bersebelahan. Anda juga bisa bermain tekstur dan bahan interior dengan syarat saling melengkapi satu sama lain.

4.    Menekankan Titik Fokus

Agar ruangan enak dipandang mata, ada baiknya Anda membuat satu titik fokus di setiap ruangan. Yang perlu Anda lakukan adalah menonjolkan salah satu atau beberapa interior dan membuat interior serta furnitur lain mengarah pada titik tersebut. Misalnya, Anda mengarahkan sofa pada televisi dan memasang wallpaper di dinding belakang televisi. Ini juga bisa menjadi acuan Anda dalam menentukan tata letak furnitur serta interior di rumah ideal Anda.

Baca juga: 4 Trick Membuat Ruang Bersantai di Balkon Rumah 

Nah, itulah dasar-dasar desain interior yang bisa Anda terapkan di rumah ideal Anda. Buatlah ruangan di rumah menjadi lebih nyaman agar dapat menghangatkan keluarga.

Di Bintaro Jaya terdapat banyak sekali pilihan rumah ideal dengan promo menarik untuk Anda, yaitu program Lebaran Big Sale bebas PPN hingga 27%!

Inilah saat yang paling menguntungkan untuk membeli rumah idaman Anda! Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455. 
 

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow