Gambar News 3 Cara Murah Ciptakan Konsep Vintage di Rumah

3 Cara Murah Ciptakan Konsep Vintage di Rumah

Konsep vintage diprediksi akan menjadi salah satu tren dekorasi di tahun 2021 ini. Biasanya, konsep vintage identik dengan barang antik berwarna hangat. Konsep ini bisa memberikan keunikan tersendiri untuk rumah Anda.

Konsep vintage diprediksi akan menjadi salah satu tren dekorasi di tahun 2021 ini. Biasanya, konsep vintage identik dengan barang antik berwarna hangat. Konsep ini bisa memberikan keunikan tersendiri untuk rumah Anda.

Apakah Anda salah satu penggemar konsep ini? Jika Anda menyukai atau ingin mencoba mengubah gaya konsep rumah ideal Anda, simak ulasan di bawah tentang cara murah menciptakan konsep vintage di rumah.

Baca juga: 7 Tren Gaya Desain Rumah yang Tengah Populer

  1. Penggunaan Furnitur dan Dekorasi Antik

Seperti yang sudah disebutkan di atas, gaya vintage sangat dekat dengan furnitur ataupun dekorasi antik yang menjadi ciri khas. Anda bisa memanfaatkan beberapa barang yang sudah ada di rumah, lalu bisa Anda recreate dengan menambahkan sentuhan-sentuhan vintage. Misalnya, cermin yang Anda miliki, bisa Anda tambahkan frame bergaya vintage.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak budget untuk membeli peralatan antik baru. Ada banyak tutorial yang bisa Anda lihat di internet jika ingin membuat sentuhan-sentuhan vintage.

  1. Penggunaan Motif pada Ruangan

Selain barang antik, kesan vintage juga bisa diciptakan dari penggunaan wallpaper motif di dinding ruangan. Pemilihan motif ini harus Anda perhatikan dengan baik. Jika motif dan warnanya tidak sesuai dengan furnitur di sekitar, maka estetika ruangan akan terganggu.

Ada baiknya jika penggunaan motif ini digunakan di salah satu sisi dinding saja sebagai penanda center ruangan tersebut. Anda juga bisa menambahkan lampu di sisi dinding bermotif untuk menambah kesan vintage.

  1. Pemilihan Warna Cat Dinding

Untuk sisi dinding tidak bermotif, lebih baik Anda memilih cat dinding dengan warna yang lembut, seperti biru muda, kuning, hijau muda, dan warna pastel lainnya. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan warna di ruangan vintage yang biasanya memiliki warna mencolok.

Pemilihan warna pastel ini juga bisa berlaku pada pemilihan barang non-vintage yang ada di ruangan tersebut, misalnya tirai atau karpet. Cobalah untuk memadupadankan dengan memperhatikan keseimbangan warna.

Baca juga: Tips Memilih & Merancang Rumah Nyaman untuk Hunian Keluarga

Nah, itulah beberapa cara untuk mendekorasi gaya vintage di rumah ideal Anda. Anda bisa mencobanya di beragam pilihan hunian nyaman Bintaro Jaya. Dengan beragam pusat perbelanjaan furnitur, Anda bisa mendapatkan barang-barang antik ataupun keperluan dekorasi rumah dengan mudah dan murah.

Bintaro Jaya juga memberikan kemudahan lain, yaitu dalam membeli rumah dengan program New Year New Deals! Kini Anda bisa memiliki rumah dengan DP 20% dan masih untuk 21%. Ditambah lagi, Anda bisa mendapatkan free AC dan water heater, serta hadiah menarik lainnya. 

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow