Gambar News Ingin Menghemat Listrik Rumah? Ini Caranya 

Ingin Menghemat Listrik Rumah? Ini Caranya 

Tidak dapat dipungkiri bahwa listrik merupakan kebutuhan primer yang membantu dalam mengerjakan banyak kegiatan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa listrik merupakan kebutuhan primer yang membantu dalam mengerjakan banyak kegiatan. Ditambah lagi, di tengah era digitalisasi semuanya membutuhkan listrik, begitu pula di rumah. Namun, demi menghemat penggunaan listrik dan juga biaya listrik Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Mari simak ulasannya di bawah ini.

 

Baca juga: Rumah Ideal ECOmmunity, Solusi Sehat untuk Keluarga

 

1. Ventilasi

Hampir setengah dari total penggunaan listrik rumahan di Indonesia digunakan untuk air panas dan AC. Oleh karena itu, ada baiknya mengakali design ruang di rumah untuk mengurangi penggunaan listrik. Cara pertama dengan memastikan ventilasi udara selalu ada di setiap ruangan. Udara dan angin yang bisa keluar masuk rumah dapat membantu membuat rumah lebih terasa sejuk.

 

Salah satu hunian di Bintaro Jaya yang memiliki ventilasi yang baik yaitu Discovery Amore Pavilion. Ventilasi yang memiliki sirkulasi sangat baik ini dilengkapi dengan Kaca Low E-Glass yaitu kaca dengan natural light dan low emsivity yang mampu meredam panas matahari ke dalam ruangan sehingga rumah Anda terasa menjadi lebih lengkap dan juga nyaman.

 

2. Pencahayaan

Sama halnya dengan ventilasi, pencahayaan alami dari matahari bisa membantu mengurangi penggunaan listrik untuk penerangan atau lampu. Perbanyak jendela dan penggunaan jendela besar untuk mengantisipasi hal tersebut. Produk Bintaro Jaya, Kebayoran Azzola, merupakan contoh rumah ideal untuk pencahayaan yang baik. Dengan memanfaatkan jendela besar, Anda bisa mendapat pencahayaan alami.

 

 

3. Manfaatkan tanaman

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan tanaman hijau di rumah Anda untuk menciptakan suasana yang asri di rumah Anda. Proses fotosintesis akan membuat panas sinar matahari menjadi angin yang menyejukkan, sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan AC atau kipas angin terus menerus. 

 

Baca juga: 7 Langkah Membuat Kebun Tanaman Hidroponik di Rumah dengan Lahan Terbatas

 

Itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menghemat penggunaan listrik di rumah Anda. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebiasaan penggunaan listrik Anda, seperti menyalakan lampu saat sore hari atau mencabut alat saat tidak dipakai lagi.

 

Dari ulasan di atas, konsep desain rumah pun bisa membantu efesiensi biaya pengeluaran rumah rutin. Oleh karena itu, dalam memilih rumah ideal ada baiknya memperhatikan seluruh aspek agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

 

Selain rumah-rumah yang telah dikembangkan sebelumnya, Jaya Real Property sebagai pengembang kota mandiri Bintaro Jaya telah menghadirkan produk terbaru, Discovery Alton. Cluster terbaru di Discovery Residence ini hadir dengan desain hunian modern dan elegant desain yang memudahkan segala kebutuhan Anda. Dilengkapi dengan teknologi terkini untuk huniannya dan juga ceiling yang tinggi untuk udara yang lebih lancar. Dengan early bird price mulai dari 3,4 miliar, Anda bisa dapatkan hunian di Discovery Alton.

 

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow