Gambar News 3 Cara Pencahayaan yang Baik di Rumah Ideal

3 Cara Pencahayaan yang Baik di Rumah Ideal

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan di rumah ideal adalah pencahayaan. Rumah sehat memiliki pencahayaan yang baik. Maka dari itu, Anda membutuhkan cara pencahayaan di ruangan yang ada di rumah Anda.

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan di rumah ideal adalah pencahayaan. Rumah sehat memiliki pencahayaan yang baik. Maka dari itu, Anda membutuhkan cara pencahayaan di ruangan yang ada di rumah Anda. Nah, berikut ini merupakan cara yang bisa Anda ikuti untuk pencahayaan di rumah.

Baca juga: 10 Karakteristik Rumah Sehat untuk Hunian Lebih Nyaman

  1. Atur Pencahayaan sesuai Luas Ruangan

Yang pertama harus Anda perhatikan ialah pencahayaan setiap ruang sesuai dengan luasnya. Anda tidak bisa menyamaratakan penggunaan lampu di setiap ruangan. Pertimbangkanlah ukuran lampu sesuai dengan kebutuhannya. Jangan sampai ada menggunakan pencahayaan yang terlalu terang untuk ruangan yang sempit. Begitu pula sebaliknya, untuk ukuran ruangan yang luas, gunakanlah pencahayaan yang terang.

  1. Pilihlah Ukuran Lampu yang Tepat

Pemilihan lampu yang tepat juga perlu diperhatikan. Setiap lampu memiliki cahaya yang berbeda-beda. Begitu pula dengan pemilihan watt lampu. Selain untuk kegunaan fungsional, hal ini juga dapat mempengaruhi estetika, seperti lampu yang besar di ruang keluarga dapat menghangatkan keluarga Anda. Itulah alasannya mengapa pemilihan ukuran lampu juga harus tepat. Contohnya, Anda bisa memilih ukuran lampu yang kecil untuk kamar mandi dan lampu besar untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Hal ini dapat menyeimbangkan cahaya di rumah agar tidak timpang antar ruangan.

  1. Perbanyaklah Jendela dan Bukaan di Rumah

Pencahayaan menggunakan lampu memang diperlukan, namun pencahayaan alami sinar matahari pun akan lebih sehat. Saat mendesain rumah Anda, ada baiknya jika setiap ruangan memiliki jendela untuk masuknya sinar. Selain untuk fungsi pencahayaan, hal ini juga berfungsi untuk sirkulasi udara yang lebih baik. Selain itu, bukaan di rumah juga bisa dilakukan untuk menjaga pencahayaan rumah lebih baik.

Baca juga: Tips Memilih & Merancang Rumah Nyaman untuk Hunian Keluarga

Itulah cara-cara untuk mendapatkan pencahayaan yang baik di rumah ideal Anda. Nah, jika Anda sedang mencari rumah Bintaro Jaya yang memiliki pencahayaan yang baik, Discovery Valea bisa menjadi solusi tepat untuk Anda. Rumah ideal ini bisa Anda dapatkan melalui program Discover Discovery dengan DP hanya 3% dan harganya mulai dari Rp 2 miliar. Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow