Gambar News Mana yang Lebih Menguntungkan, Rumah atau Tanah?

Mana yang Lebih Menguntungkan, Rumah atau Tanah?

Investasi properti di tahun 2021 ini semakin meningkat dengan menurunnya angka pasien Covid-19. Kini banyak orang mulai kembali berinvestasi karena nilai yang mulai meningkat, khususnya di sektor properti.

Investasi properti di tahun 2021 ini semakin meningkat dengan menurunnya angka pasien Covid-19. Kini banyak orang mulai kembali berinvestasi karena nilai yang mulai meningkat, khususnya di sektor properti.

Ditambah lagi, adanya keputusan dari pemerintah tentang relaksasi PPN juga merupakan keuntungan tambahan bagi para investor properti. Namun, sebelum berinvestasi properti, ada baiknya memikirkan sektor mana yang lebih menguntungkan, misalnya rumah atau tanah. Keuntungan yang dimaksud adalah peningkatan capital gain dari masing-masing sektor. Nah, berikut ini merupakan keuntungan dari masing-masing sektor, baik rumah maupun tanah.

Baca juga: Angin Segar Investasi Sektor Properti di 2021 

1.    Tanah

Tanah memiliki capital gain yang cukup besar karena adanya kenaikan tanah sekitar 15 persen setiap tahunnya. Kenaikan harga tanah ini juga dipengaruhi oleh lokasi dan infrastruktur di sekitarnya. Selain itu, biaya perawatan relatif sangat rendah dan tidak perlu diasuransi. 

2.    Rumah

Jika Anda memiliki rumah, capital gain yang didapat juga cukup besar, namun tidak lebih besar daripada harga tanah. Kenaikan harga rumah bisa mencapai 5-10 persen tergantung harga tanah di lokasi tersebut. Lalu Anda juga bisa menyewakan atau mengontrakkan rumah tersebut untuk mendapat passive income yang akan menguntungkan Anda. Jika Anda ingin menjual rumah pun lebih mudah daripada menjual tanah karena mayoritas orang lebih senang membeli rumah daripada membeli tanah.

Baca juga: 4 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan 

Nah, setelah membaca ulasan di atas, Anda bisa menimbang manakah yang akan lebih menguntungkan untuk Anda karena masing-masing sektor memiliki keuntungan yang berbeda. 

Jika Anda ingin berinvestasi rumah, Anda bisa membeli rumah Bintaro Jaya yaitu Discovery Vienta yang harganya mulai 2 miliaran. Anda bisa mendapat cashback sebesar 10 juta serta free AC dan water heater.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455. 

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow