Gambar News 5 Destinasi Tempat Wisata di Bintaro dan Sekitarnya

5 Destinasi Tempat Wisata di Bintaro dan Sekitarnya

Siapa bilang menghabiskan libur akhir pekan di Bintar nggak bisa seru? Cek rekomendasi tempat wisata di Bintaro dan sekitarnya berikut:
 

Ingin merencanakan liburan bersama keluarga atau sahabat namun tak ingin melakukan perjalanan terlalu jauh dari rumah? Memilih ragam destinasi wisata di Bintaro bisa jadi solusi untukmu. Ya, untuk kamu yang ingin menghabiskan libur atau akhir pekan di Bintaro, ada beberapa destinasi wisata di Bintaro yang tersedia untukmu. Cek beberapa rekomendasi tujuan wisata di Bintaro berikut untuk temukan lebih banyak inspirasi liburan di Bintaro!

Baca juga: Rekomendasi Mall di Bintaro untuk Isi Akhir Pekan Keluarga

Wisata di Bintaro

1. Bintaro Fish Center Mini Farm 

Lokasi: Jalan Jl. Baitis Salmah Kavling No.123, RT.03/RW.07, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan

Bintaro Fish Center Mini Farm atau dikenal juga dengan nama BFC Mini Farm atau Bintaro Mini Farm adalah destinasi wisata agribisnis dimana kamu bisa membawa si kecil untuk melihat lebih dekat proses budidaya berbagai jenis hewan seperti kelinci, landak mini, berbagai jenis kura-kura hingga lobster air tawar. Tak hanya bisa melihat langsung proses budidaya, si kecil juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut. Seru, bukan?

2. Trans Snow World

Trans Snow World - Wisata di Bintaro

Lokasi: Jl. Prof. DR. Satrio No.5, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan

“Trans Snow World” adalah destinasi wisata di Bintaro yang berada di Transpark Mall Bintaro. Cocok sebagai destinasi wisata keluarga di Bintaro, ada berbagai wahana seru yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi wisata salju di tengah kota ini seperti Chair Lift, Ski Area, Snow Area Playground, dan Toboggan Area. Menikmati serunya bermain salju di tengah-tengah teriknya hari tentu bisa jadi alternatif rekreasi yang menarik untuk disambangi.

3. Hutan Kota Tanah Tingal

Hutan Kota Tanah Tinggal - Wisata di Bintaro

Lokasi: Jl. Merpati Raya 32B, Kel. Sawah Baru, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan

Tidak ada cara paling jitu untuk menyegarkan pikiran dengan cara yang mudah selain mengunjungi hutan kota. Salah satu destinasi hutan kota yang bisa dijadikan tujuan wisata dekat Bintaro adalah Hutan Kota Tanah Tingal. Selain menikmati segarnya dan teduhnya suasana taman kota, mengunjungi destinasi wisata di Bintaro satu ini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti bermain kayak di danau, renang, outbond, hingga wall climbing. Tertantang untuk mencoba?

4. Menteng Park

Menteng Park - Wisata di Bintaro

Lokasi: Sektor 7 Bintaro Jaya, Jl. Cut Mutia I Jl. Wahid Hasyim, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan

Taman kota yang asri juga bisa menjadi alternatif wisata di Bintaro bagi kamu yang ingin liburan simple. Menteng Park yang berada di kawasan Bintaro sektor 7 ini merupakan kompleks taman kota yang sangat teduh dan asri sehingga kerap jadi tujuan untuk mengusir rasa penat, khususnya saat akhir pekan tiba. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di destinasi wisata Bintaro satu ini seperti jogging, bersepeda, hingga piknik atau sekedar berjalan santai di sore hari. Dengan pohon yang rindang serta udara yang segar, kamu bisa sejenak lari dari kesibukan kegiatan perkotaan saat bersantai di Menteng Park.

5. Taman Wisata Situ Gintung

Taman Wisata Situ Gintung - Wisata di Sekitar BintaroSumber gambar: Native Indonesia

Lokasi: Jl. Pisangan Raya No.20, RT. 03/09, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan

Destinasi wisata di sekitar Bintaro lainnya adalah Taman Wisata Situ Gintung. Danau seluas 21 hektar ini berfungsi sebagai fasilitas penampungan air hujan. Namun kawasannya yang asri menjadi daya tarik tersendiri sebagai sarana wisata alam yang tak jauh dari Bintaro. Pada bagian tengah danau ini terdapat sebuah pulau kecil yang terhubung ke tepian danau. Menyebrang ke pulau ini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas lain seperti area outbond, restoran, hingga kolam renang dan waterpark yang dikelilingi teduhnya pepohonan.

Baca juga: Berbagai Aktivitas dan Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Bintaro!

Itulah beberapa destinasi wisata di Bintaro dan sekitarnya yang bisa menjadi rekomendasi menarik mengisi hari libur ataupun libur pekan baik bersama keluarga ataupun sahabat. Destinasi wisata di Bintaro mana yang paling menarik menurutmu? 

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow