Gambar News 7 Tipe Rumah Berdasarkan Ukuran Terpopuler di Indonesia

7 Tipe Rumah Berdasarkan Ukuran Terpopuler di Indonesia

Bingung memilih ukuran rumah yang pas untuk kebutuhanmu? Simak ulasan mengenai berbagai jenis tipe rumah berdasarkan ukurannya berikut!

Ada banyak sekali pengklasifikasian jenis dan tipe rumah. Salah satu yang paling umum adalah berdasarkan ukurannya atau luas bangunannya. Tak heran banyak orang yang menjadikan tipe rumah berdasarkan ukuran sebagai patokan dalam memilih. Jika kamu termasuk yang masih bingung dalam memilih tipe rumah seperti apa yang pas dan sesuai dengan kebutuhan keluarga, simak ulasan jenis-jenis tipe rumah berdasarkan ukuran yang paling populer dan mudah ditemukan di Indonesia berikut!

Baca juga: Rekomendasi Mall Terpopuler di Bintaro untuk Isi Akhir Pekan

Tipe-tipe Rumah Berdasarkan Ukuran

1. Tipe Rumah 24

Tipe rumah 24 berarti luas dari bangunan rumah adalah 24 meter persegi. Tipe rumah satu ini merupakan tipe rumah paling kecil yang paling umum ditemukan di Indonesia meskipun beberapa pengembang terkadang masih menyediakan rumah dengan ukuran lebih kecil, yakni 21 meter persegi. Rumah tipe ini hanya memiliki satu kamar tidur dan terkadang dapurnya berada terpisah di halaman belakang.

Tipe rumah 24 menjadi pilihan favorit untuk investasi dikarenakan rumah tipe ini lebih mudah untuk disewa-sewakan.

2. Tipe Rumah 36

Tipe rumah selanjutnya adalah tipe rumah 36. Tipe rumah satu ini memiliki dua kamar tidur dan umumnya merupakan rumah yang sangat sederhana. Umumnya, tipe rumah 36 cocok untuk dijadikan rumah pertama karena harganya yang lebih terjangkau serta kebutuhan ruang minimal yang ideal. Namun, tak berbeda jauh tipe rumah sebelumnya, tipe rumah 36 juga cukup digandrungi sebagai bentuk investasi.


Perumahan Oriana Permata, Cluster Urbana di Bintaro Jaya

3. Tipe Rumah 42/45

Sama seperti tipe rumah 36, tipe rumah 42/45 biasanya memiliki dua kamar tidur. Yang membedakannya adalah ukurannya yang sedikit lebih lapang dan luas. Rumah tipe 42/45 juga cocok dijadikan pilihan rumah pertama dan juga keluarga kecil.

Selain ukurannya yang lebih luas, tipe rumah 42/45 digemari karena umumnya tipe rumah ini memiliki spesifikasi bangunan yang lebih baik daripada kedua tipe rumah sebelumnya. Tak jarang pula tipe rumah satu ini dilengkapi satu kamar tambahan untuk asisten rumah tangga.

4. Tipe Rumah 54

Jika kamu memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup besar, tipe rumah selanjutnya ini lebih cocok untuk dijadikan pilihan. Tipe rumah 54 memiliki tiga kamar tidur serta ukuran rumah yang lebih luas. Umumnya tipe rumah 54 menjadi pilihan bagi keluarga menengah serta lebih cocok dijadikan hunian dibandingkan sebagai investasi atau untuk disewakan.

5. Tipe Rumah 60

Alternatif lain tipe rumah yang cocok untuk kamu yang memiliki anggota keluarga lebih banyak adalah tipe rumah 60. Juga memiliki 3 kamar tidur, biasanya tipe rumah ini juga dilengkapi tambahan kamar tidur untuk asisten rumah tangga. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, tipe rumah 60 juga kerap menjadi pilihan yang lebih pas untuk masyarakat menengah.

6. Tipe Rumah 70/72

Tak berbeda jauh dengan rumah tipe 60, rumah tipe 70/72 juga kerap dirancang memiliki tiga kamar tidur yang berukuran cukup luas serta tambahan kamar untuk asisten rumah tangga. Tipe rumah 70/72 juga kadang memiliki halaman yang lebih luas. Namun, untuk rumah tipe 70/72 yang memiliki keterbatasan lahan, tak jarang juga rumah tipe ini dibangun menjadi rumah dua lantai. Selain itu, tipe rumah satu ini juga ada yang dirancang dengan memiliki empat kamar tidur, menyesuaikan dengan kebutuhan.

U-House Tipe 78

7. Tipe Rumah 120

Tipe rumah 120 memiliki luas bangunan yang mencapai 120 meter persegi. Jadi, sudah dipastikan jika rumah ini memiliki jumlah kamar tidur di atas tiga serta tambahan kamar tidur untuk asisten rumah tangga. Umumnya dirancang menjadi rumah dua lantai, tipe rumah satu ini juga dilengkapi berbagai tambahan ruang lainnya guna menunjang fasilitas dari hunian seperti garasi, area khusus service, hingga carport yang bisa menampung dua mobil.

Baca juga: Tips Membeli Rumah Pertama untuk Millenial

Itulah berbagai tipe rumah paling umum di Indonesia yang bisa kamu pilih sesuai dengan anggaran dan juga kebutuhanmu? Jika masih bingung, cek Bintaro Jaya untuk temukan hunian yang paling pas untuk kebutuhan keluargamu. Hadir dengan banyak cluster serta banyak pilihan tipe unit rumah, kamu bisa mewujudkan rumah impianmu di Bintaro Jaya.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow