Gambar News Bintaro Jaya Half Marathon 2018

Bintaro Jaya Half Marathon 2018

Sebanyak lebih dari 1.500 peserta memadati gerbang start "Half Marathon Bintaro Jaya yang berada di Bintaro Jaya Xchange Mall pada Minggu, 18 November 2018. Kegiatan marathon tersebut diadakan bekerja sama dengan Bintaro Jaya dan Bintaro Jaya Xchange Mall selaku penyedia area dalam

Sebanyak lebih dari 1.500 peserta memadati gerbang start "Half Marathon Bintaro Jaya" yang berada di Bintaro Jaya Xchange Mall pada Minggu, 18 November 2018. Kegiatan marathon tersebut diadakan bekerja sama dengan Bintaro Jaya dan Bintaro Jaya Xchange Mall selaku penyedia area dalam rangka ulang tahun Rumah Sakit Premiere Bintaro ke-20.

Terbagi menjadi tiga kategori, Bintaro Jaya Half Marathon berhasil mengundang antusiasme dari berbagai lapisan masyarakat. Pemenang dari tiap kategori mendapatkan uang senilai Rp250.000 (kategori 5K), Rp750.000 (kategori 10K), dan Rp1.500.000 (kategori 21K) beserta produk tambahan dari para sponsor.

"Ini merupakan event olahraga lari dengan skala besar yang digelar di Bintaro Jaya," kata Direktur PT Putra Wijaya Mediatama (PWM), Ario Putra, selaku penyelenggara acara.

"Selain komunitas pelari, atlet dan TNI, tidak sedikit masyarakat yang ikut bergabung, untuk itu, yang awalnya target kami hanya 1.000 peserta kami naikan menjadi 1.500. Hal ini karena hingga hari H pelaksanaan, masih banyak yang mendaftar."

Ario mengungkapkan, panitia mewajibkan peserta untuk melakukan cek darah terlebih dahulu sebelum menuju gerbang start. "Pemeriksaan darah kami lakukan pada saat peserta mengambil nomor dada pelari. Pemeriksaan darah dilakukan oleh para dokter RS Premiere Bintaro. Selain cek darah di awal pendaftaran, masyarakat juga dapat melalukan serangkaian kesehatan setelah berlari, pada Booth RS Premiere yang telah kami siapkan," kata Ario.

Seusai berlari, para runners diajak berzumba ria dengan dipandu oleh Cantika artis cilik yang kini sudah beranjak dewasa. Hal yang istimewa dari event lari kali ini, para pelari yang beruntung bisa mendapatkan voucher medical checkup di RS Premiere Bintaro senilai Rp1.5 juta.

"Tujuannya utamanya, kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa menjaga kesehatan dengan berolahraga sangat penting dilakukan, namun ada baiknya kita melakukan konsultasi ke dokter spesialis terkait olahraga yang akan dilakukan. Semoga event ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang, sehingga masyarakat menjadi lebih sehat," pungkas Ario.

 

Sumber:

https://sports.sindonews.com/read/1355898/51/peserta-bintaro-jaya-half-marathon-membeludak-1542608963

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow