Gambar News 4 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

4 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

Tertarik untuk memulai investasi tapi masih bingung? Investasi properti bisa jadi salah satu pilihanmu. Cek rekomendasi jenis investasi properti yang menguntungkan berikut:
 

Rumah tak hanya bisa menjadi hunian saja, namun memiliki nilai investasi yang bisa sangat menguntungkan. Namun, berbicara soal investasi properti, rumah bukanlah satu-satunya jenis properti yang bisa kamu jadikan investasi. Ada banyak sekali pilihan jenis investasi properti yang bisa jadi pilihan untukmu yang hendak memulai investasi di bidang properti. 

Jika kamu tertarik untuk memulai atau menambah jenis investasi properti yang kamu miliki, yuk intip berbagai jenis investasi properti yang menguntungkan serta kerap jadi pilihan favorit orang-orang dalam berinvestasi properti!

Baca juga: Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah

Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan


Kebayoran Arcade 5 di Bintaro Jaya

1. Ruko dan Rukan

Berbeda dengan rumah biasa, rumah toko alias ruko atau rumah kantor alias rukan menjadi salah satu jenis investasi properti yang menguntungkan karena fungsinya yang tak hanya bisa menjadi residensial, namun juga komersial. Karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi, kamu bisa dengan mudah menyewakan ruko atau rukan milikmu. Agar investasi ruko atau rukan menguntungkan, pastikan ruko yang kamu miliki berada di jalan utama serta dekat dengan kawasan komersial lainnya sehingga menambah nilai jualnya sebagai tempat berusaha atau berbisnis.

2. Rumah Kos

Alternatif jenis investasi properti yang menguntungkan lainnya adalah rumah kos. Jika kamu memiliki bangunan rumah yang cukup besar dan memiliki banyak kamar, kamu bisa memanfaatkan rumah tersebut menjadi kos-kosan. Dengan investasi properti rumah kos, kamu bisa mendapatkan tambahan pendapatan pasif setiap bulanan. Bahkan, jika kamu memiliki lahan lebih, kamu bisa manfaatkan menjadi warung ataupun laundry yang mampu menunjang penghuni kos serta menambah pemasukan. 

Hanya saja, untuk memulai jenis investasi properti ini, pastikan lokasi properti yang kamu miliki berada di lokasi yang sangat strategis seperti dekat kawasan kampus ataupun perkantoran yang ramai.


Perumahan Type Aluvia di Bintaro Jaya

3. Tanah

Meskipun tidak bisa disewakan seperti investasi-investasi properti sebelumnya, tanah termasuk jenis investasi properti yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan harga tanah yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Apalagi jika lokasi tanah yang kamu investasikan berada di kawasan yang direncanakan akan berkembang di masa yang akan datang. Karena membutuhkan waktu cukup lama untuk mendatangkan keuntungan, jenis investasi properti satu ini lebih pas untuk kamu yang ingin melakukan investasi properti dalam jangka panjang.

4. Rumah Kontrakan

Seperti yang telah disebutkan di awal, rumah tak hanya bisa kamu jadikan hunian melainkan properti yang memiliki nilai investasi. Cara paling praktis adalah dengan menjadikan rumah sebagai kontrakan dan disewakan kepada orang lain. Namun, selain itu harga rumah juga bisa mengalami kenaikan setiap tahunnya sehingga ketika kemudian hendak kamu jual kamu bisa mendapatkan keuntungan. Apalagi jika lokasi rumah berada di kawasan yang bergengsi serta strategis.

Maka dari itu, meskipun kamu hendak membeli rumah untuk dijadikan hunian tempat tinggal, tak ada salahnya untuk selalu mempertimbangkan nilai investasi yang dimilikinya karena kelak suatu saat kamu mungkin saja bisa menjual rumah tersebut untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Baca juga: Tips Jitu Membeli Rumah Pertama untuk Millenial

Bagaimana? Ada banyak sekali bukan opsi untuk memulai investasi properti. Jika kamu tertarik untuk memulai investasi properti yang bingung dimana kamu bisa memulainya, kamu bisa cek Bintaro Jaya sekarang juga! Memiliki banyak pilihan cluster perumahan dengan berbagai jenis dan spesifikasi unit rumah, kamu bisa memilih rumah sesuai dengan kebutuhanmu, baik itu untuk hunian, hingga investasi! Selain rumah, kawasan yang dikembangkan Bintaro Jaya juga menawarkan berbagai pilihan jenis properti komersial yang juga memiliki nilai investasi yang tinggi mengingat kawasan Bintaro Jaya yang sangat strategis, dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap dan akses terbaik. 

Jadi, sudah siap mulai investasi properti?
 

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow