Gambar News Koleksi Batik Eksklusif di Roemah Batik Archipelago

Koleksi Batik Eksklusif di Roemah Batik Archipelago

Didirikan oleh Siti Chaniago atau yang akrab disapa Ibu Ate, Roemah Batik Archipelago menemukan spesialisasinya pada batik eksklusif.

Didirikan oleh Siti Chaniago atau yang akrab disapa Ibu Ate, Roemah Batik Archipelago menemukan spesialisasinya pada batik eksklusif.

Ketika memulai usahanya hampir 10 tahun yang lalu, Ibu Ate menjual beberapa jenis kain batik. Mulai dari batik cap, hingga batik tulis. Dengan modal yang hanya mencapai ratusan ribu, Ibu Ate pun berhasil memikat para pecinta batik. Kini ia hanya menjual batik eksklusif atau batik tulis, dengan puluhan pelanggan setia yang selalu berkonsultasi dengannya soal batik.

Sejak Januari 2012, Roemah Batik Archipelago memiliki galerinya sendiri yang terletak di Jalan Murai 1, Sektor 1, Bintaro Jaya. Para pecinta batik tinggal datang ke galeri tersebut untuk melihat koleksi batik eksklusif milik Ibu Ate.

Suasana galeri terlihat sederhana dan homey, dengan beberapa lemari jati yang digunakan untuk menyimpan koleksi batik. Furnitur-furnitur yang kental dengan budaya Jawa juga ditempatkan di beberapa sudut galeri.

Pemilik Roemah Batik Archipelago tidak hanya menyediakan batik-batik eksklusif dalam galerinya. Sebab, Ibu Ate juga memiliki wawasan luas untuk diajak berbincang-bincang tentang perbatikan Indonesia.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow