Gambar News Harbolnas 12.12 Jangan Kalap, Ini Cara Kelola Keuangan saat PPKM

Harbolnas 12.12 Jangan Kalap, Ini Cara Kelola Keuangan saat PPKM

Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional yang biasanya diselenggarakan pada tanggal kembar 12.12 biasanya mengundang banyak orang untuk berbelanja.

Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional yang biasanya diselenggarakan pada tanggal kembar 12.12 biasanya mengundang banyak orang untuk berbelanja. Namun, di masa PPKM ini, ada baiknya lebih bijak dalam mengelola keuangan saat PPKM. Tidak dapat dipungkiri, kondisi pandemi ini masih membawa banyak ketidakpastian, sehingga butuh rencana jangka panjang dalam mengurus keuangan.

Baca juga: Ini Caranya Membeli Rumah di Saat Pandemi 2021!

  1. Prioritaskan kebutuhan primer

Di masa pandemi ini, sudah saatnya untuk mengalokasikan lebih banyak demi memenuhi kebutuhan primer Anda dan keluarga. Suplemen dan vitamin juga merupakan salah satu kebutuhan primer. Oleh karena itu, ada baiknya Anda dengan bijak memprioritaskan kebutuhan primer di atas keinginan Anda.

  1. Persiapkan dana darurat

Dalam masa yang penuh ketidakpastian ini, ada baiknya Anda selalu memiliki dana darurat. Adapula yang menyarankan untuk memiliki dana darurat paling sedikitnya tiga hingga enam kali pengeluaran per bulan.

Sebagai contoh, pengeluaran Anda dan keluarga Rp10 juta. Agar keuangan tetap aman, Anda dan keluarga sebaiknya memiliki dana darurat setidaknya Rp30 juta hingga Rp60 juta. Hal tersebut bertujuan jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, Anda masih bisa bertahan hidup selama tiga hingga 6 bulan setelahnya.

  1. Berinvestasi dengan aman

Berinvestasi merupakan sebuah cara yang menguntungkan, khususnya di masa pandemi ini. Dengan catatan, Anda harus pintar dalam mengalokasikan uang Anda ke sektor investasi yang aman namun memiliki capital gain yang tinggi. Investasi dapat menggandakan uang Anda lebih cepat dan lebih pasti di tengah pandemi Covid-19 ini.

Jadi, daripada menghabiskan belanja saat Harbolnas 12.12, ada baiknya uang tersebut dilipatgandakan agar nantinya menguntungkan untuk Anda.

Baca juga: Ini Kondisi Investasi Properti saat PPKM

Selain e-commerce yang mengadakan diskon besar-besaran, Bintaro Jaya pun juga menghadirkan program yang super menguntungkan, Yes for YES (Year End Sale) dengan harga mulai Rp 1,9 miliar lengkap dengan free canopy, water heater, kitchen set, AC, extra bedroom, dan smart home system. Kebutuhan primer Anda bisa terpenuhi sambil bisa berinvestasi dengan aman dan menguntungkan di Bintaro Jaya.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow