Gambar News Rute dan Cara ke Bintaro dengan Kendaraan Pribadi dan Umum

Rute dan Cara ke Bintaro dengan Kendaraan Pribadi dan Umum

 

Sebagai lokasi yang strategis, ada banyak cara ke Bintaro. Cek rute dan cara ke Bintaro dengan kendaraan umum serta pribadi berikut:

Bintaro merupakan kawasan berkembang yang kini menjadi salah satu pilihan strategis sebagai lokasi hunian. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di kawasan Bintaro, hampir semua aktivitas dan kebutuhan tersedia di sini. Namun, bagaimana jika kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya hendak pergi ke Bintaro? Atau sebaliknya, kamu yang tinggal di Bintaro namun sehari-hari beraktivitas di Jakarta? 

Tak perlu khawatir karena dengan fasilitas transportasi umum telah sangat memadai sehingga memilih rute dan cara ke Bintaro tak lagi menjadi masalah. Yuk, simak beberapa alternatif cara ke Bintaro baik menggunakan kendaraan umum, maupun kendaraan pribadi berikut:

Baca juga: Berbagai Pasar Modern yang Ada di Bintaro

Cara ke Bintaro dengan Kendaraan Umum

Commuter Line ke Arah Bintaro

Salah satu alternatif transportasi umum paling aman dan nyaman untuk ke Bintaro adalah dengan menggunakan Commuter Line. Untuk menuju Bintaro rute Commuter Line yang bisa kamu naiki adalah rute Stasiun Tanah Abang - Rangkasbitung. Terdapat setidaknya tiga stasiun pada rute yang menuju kawasan Bintaro yakni Stasiun Pondok Ranji, Stasiun Sudimara, dan Stasiun  Jurangmangu. 

Stasiun Pondok Ranji adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang bertujuan ke kawasan Bintaro Sektor 3 dan sekitarnya. Sedangkan, untuk kamu yang hendak ke kawasan Bintaro Indah dan sekitarnya, Stasiun Sudimara merupakan tujuan perhentian yang tepat. Setelah melewati kedua stasiun tersebut, stasiun selanjutnya adalah stasiun Jurangmangu. Stasiun ini berada sangat dekat dengan Bintaro Jaya Xchange Mall dan sangat tepat menjadi perhentian kamu yang hendak menuju Bintaro sektor 7 dan sekitarnya. Stasiun selanjutnya setelah Jurangmangu adalah stasiun Serpong.

Untukmu yang berada di Bogor dan sekitarnya, untuk menuju Bintaro kamu bisa menggunakan Commuter Line rute Bogor - Jatinegara dan berhenti di Stasiun Tanah Abang. Selanjutnya, kamu tinggal melanjutkan perjalanan ke Bintaro dengan commuter line rute Tanah Abang - Rangkasbitung dan berhenti di salah satu dari ketiga stasiun yang telah disebutkan sebelumnya. 

Jika kamu hendak ke Bintaro dari arah Bekasi, rute pertama adalah dengan menaiki Commuter Line rute Bekasi - Jakarta Kota dan transit di Stasiun Manggarai. Dari stasiun Manggarai, lanjutkan perjalanan dengan commuter line rute Bogor - Jatinegara dan berhenti di Stasiun Tanah Abang untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan rute Tanah Abang - Rangkasbitung.

Sedangkan, jika kamu hendak ke Bintaro dari arah Tangerang, gunakan Commuter Line rute Tangerang - Duri dan berhenti di Stasiun Duri. Selanjutnya gunakan rute Jatinegara - Bogor untuk berhenti di Stasiun Tanah Abang dan lanjutkan dengan rute Tanah Abang - Rangkasbitung.

Untuk rute lebih jelas, kamu bisa melihat lebih lengkap rute Commuter Line berikut:

Rute Commuter Line

Cara ke Bintaro dengan Kendaraan Pribadi

Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, kemacetan tak jadi masalah karena terdapat jalan tol yang bisa kamu gunakan untuk ke kawasan Bintaro dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Cara ke Bintaro dengan menggunakan tol adalah dengan menggunakan Jalan Tol Ulujami–Serpong. Jalan tol ini merupakan penghubung Jakarta dan Tangerang Selatan melalui Bintaro dan Pesanggrahan. Jalan Tol ini memiliki dua ruas, yakni Ulujami-Pondok Ranji dan Pondok Ranji-Serpong. Untuk menuju kawasan Bintaro, kamu bisa keluar di gerbang tol Pondok Ranji. Keluar dari Pondok Ranji kamu sudah berada di kawasan Bintaro Sektor 7. Gerbang tol ini juga berada sangat dekat dengan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Baca juga: Rekomendasi Mall Terpopuler di Kawasan Bintaro

Itulah dua cara ke Bintaro paling mudah baik dengan menggunakan kendaraan umum, maupun dengan menggunakan kendaran pribadi. Tak sulit bukan menjangkau kawasan Bintaro? Selain cara ke Bintaro yang mudah, lengkapnya berbagai fasilitas umum yang berada di Bintaro membuatnya menjadi salah satu kawasan yang strategis, khususnya sebagai kawasan hunian.

Untuk kamu yang tertarik untuk menjadikan kawasan Bintaro sebagai alamat baru hunianmu, cek Bintaro Jaya untuk jadi pilihan terbaik. Tak hanya berada di kawasan strategis di Bintaro, Bintaro Jaya menawarkan banyak pilihan kompleks perumahan dan variasi unit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidupmu! 

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow