Gambar News JRP Raih Penghargaan Indonesia Very Good Public Companies 2018

JRP Raih Penghargaan Indonesia Very Good Public Companies 2018

PT Jaya Real Property Tbk memenangkan penghargaan dalam ajang “Indonesia Best Public Companies Award 2018” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada akhir Juli lalu. Dalam acara yang diadakan di Balai Kartini, Jakarta tersebut, PT Jaya Real Property Tbk meraih

JRP Raih Penghargaan Indonesia Very Good Public Companies 2018

PT Jaya Real Property Tbk memenangkan penghargaan dalam ajang “Indonesia Best Public Companies Award 2018” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada akhir Juli lalu. Dalam acara yang diadakan di Balai Kartini, Jakarta tersebut, PT Jaya Real Property Tbk meraih predikat “Indonesia Very Good Public Company 2018” untuk kategori Property, Real Estate & Building Construction.

Penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekonomi sebagai apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan terbuka yang memiliki tingkat perdagangan saham serta kinerja keuangan perusahaan yang baik, termasuk PT Jaya Real Property Tbk. Dalam memilih pemenang penghargaan, tim riset Warta Ekonomi memanfaatkan laporan kinerja keuangan dan aktivitas perdagangan saham Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk melakukan penilaian.

Dikutip dari Warta Ekonomiterdapat dua parameter yang digunakan untuk menentukan pemenang, yakni kinerja fundamental emiten dan perkembangan emitan di BEI.

A. Kinerja fundamental emiten (analisis kinerja keuangan perusahaan)

Perusahaan yang konsisten menghasilkan profit, bahkan berhasil mengalami pertumbuhan profit, serta memiliki kinerja dan kemampuan efisiensi baik yang dilihat dari laba tahun berjalan, total ekuitas, return on assets (ROA), return of equity (ROE), dan rasio pendukung lainnya.

B. Perkembangan emiten di Bursa Efek Indonesia (aktivitas perdagangan saham)

Perusahaan yang memiliki kinerja perdagangan saham dan likuiditas yang sangat baik di Bursa Efek Indonesia. Ini didasarkan pada penilaian earning per share (EPS), price earnings ratio (PER), frekuensi dan value penjualan, serta berbagai indikator pendukung lainnya.

Kedua parameter tersebut diteliti dengan metode kuantitatif dan diberikan penilaian pada tiap parameter. Hasil penilaian kemudian diurutkan dan dikelompokan sesuai dengan sektor industri masing-masing.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow