Gambar News 7 Tren Gaya Desain Rumah yang Tengah Populer

7 Tren Gaya Desain Rumah yang Tengah Populer

Ingin miliki rumah dengan desain yang kekinian? Yuk, intip berbagai tren gaya desain rumah yang tengah populer untuk buat tampilan rumah lebih menarik!

Apa yang menjadi pertimbanganmu dalam memilih desain rumah? Selain kenyamanan, penampilan atau sisi estetika dalam bangunan menjadi salah satu faktor yang tak pernah luput dari perhatian. Terlebih lagi, tampilan gaya desain rumah jelas menjadi bagian pertama yang kamu lihat sebelum bisa merasakan kenyamanan dari desain rumah tersebut, bukan? 

Untuk mempermudah memilih gaya desain rumah yang cocok untukmu, intip berbagai inspirasi dan tren gaya desain rumah yang tengah populer berikut untuk jadi referensi menemukan rumah impian.

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Rumah Impian

Tren Gaya Desain Rumah Terbaru

1. Skandinavian

Rumah Scandinavian
Sumber gambar: Pexels

Menjadi tren beberapa tahun belakangan, gaya desain Skandinavian masih menjadi salah satu gaya desain rumah favorit dan banyak dipilih. Terinspirasi dari model-model rumah masyarakat Eropa Timur atau Skandinavia, tren gaya desain rumah yang populer ini didominasi oleh warna-warna netral dan terang yang dipadupadankan dengan material kayu yang menjadikannya terasa lebih hangat dan homey. Gaya desain rumah ini juga memiliki detail yang sederhana dan cenderung minimalis, membuatnya cocok untuk membuat ruangan dan rumah terasa lebih luas.

2. Tropis

Rumah Tropis
Sumber gambar: Pixabay

Tren desain rumah tropis juga kini mulai kembali naik pamor seiring meningkatnya hobi berkebun. Banyak orang yang kemudian menginginkan kehadiran taman atau memiliki rumah yang mampu mengakomodir hobi mereka bercocok tanam. Salah satu gaya desain rumah yang pas untukmu yang juga suka berkebun adalah rumah dengan gaya tropis. 

Berbeda dengan gaya desain rumah lainnya, gaya desain rumah tropis lebih berfokus pada konteks lingkungan sehingga bangunan dapat beradaptasi dengan baik dan berbaur di tengah kondisi cuaca dan iklim di sekitarnya.

3. Mediterania

Sempat mengalami pasang surut popularitas, salah satu tren desain rumah kini juga mulai dilirik kembali adalah gaya desain rumah Mediterania. Memiliki ciri dan karakter khas seperti adanya serambi, pilar dan kolom, teras, serta penggunaan atap dari genteng tanah liat, dinding batu bata, dan juga ornamen lengkung, gaya desain rumah populer satu ini disukai karena kesan megah dan mewah yang dihadirkannya. Selain itu, tren gaya desain rumah Mediterania sangat mudah diterima di Indonesia karena faktor kecocokannya dengan iklim tropis yang ada di Indonesia. 

4. Industrial

Rumah Industrial
Sumber gambar: Pexels

Jika kamu berani tampil berbeda dan eksentrik, gaya desain rumah Industrial bisa jadi salah satu alternatif yang tepat untukmu. Meskipun umumnya gaya desain ini populer diaplikasikan pada bangunan komersial, tak sedikit pula yang berani mengaplikasikannya pada hunian, lho. Bahkan, eksplorasi material yang lebih berani seperti penggunaan kontainer hingga struktur-struktur besi yang lebih eksentrik kini sudah mulai sering ditemukan oleh rumah-rumah yang mengadopsi gaya desain industrial.

5. Vintage

Banyak orang yang setuju bahwa klasik memang tidak akan pernah ditinggalkan. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana gaya desain rumah vintage yang terinspirasi dari estetika-estetika rumah bergaya klasik di abad pertengahan yang kembali menjadi tren gaya desain rumah yang digemari. Salah satu faktor utama  untuk bisa menghidupkan nuansa vintage pada desain rumah adalah pengaplikasian elemen dekoratif serta detail bangunan. Sedangkan untuk interior kamu akan banyak berkutat dengan dekorasi-dekorasi serta ornamen.

6. Rumah Etnik Tematik

Indonesia kaya akan gaya arsitektur tradisionalnya. Beberapa elemen tradisional inilah yang kini tengah banyak diaplikasikan pada desain rumah modern sehingga mampu memberikan tampilan tematik pada hunian. Untuk bisa menampilkan kesan etnik, penggunaan unsur dekoratif serta detail-detail khusus menjadi perhatian utama dalam gaya desain rumah satu ini.

7. Modern Minimalis

Rumah Minimalis
Sumber gambar: Pexels

Tren gaya desain rumah selanjutnya adalah gaya modern minimalis yang sudah lama menjadi salah satu pilihan gaya desain favorit di Indonesia. Gaya desain rumah modern minimalis tak hanya digemari kaya cocok diaplikasikan pada berbagai jenis ukuran bangunan rumah, namun juga karena tampilannya yang tak pernah gagal berikan kesan elegan dan tetap mewah meskipun tanpa detail-detail desain yang berlebihan. Gaya desain rumah modern minimali yang kini tengah populer juga banyak didominasi bukaan-bukaan yang cukup lebar sehingga menjadikannya terasa lebih terang dan luas.

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

Itulah inspirasi tren desain rumah terbaru yang kini tengah banyak menyita perhatian. Sudah temukan gaya desain rumah seperti apa yang paling pas untukmu? Jika bingung, temukan saja rumah impianmu di Bintaro Jaya. Memiliki banyak pilihan cluster perumahan dengan berbagai ukuran, kamu bisa memilih rumah sesuai dengan kebutuhan. Soal gaya desain rumah, tak perlu khawatir karena semua rumah di Bintaro Jaya dirancang dengan tren desain rumah kekinian yang tak hanya menonjolkan estetika tampilan, namun juga kenyamanannya.
 

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow