Gambar News 3 Tips Menjaga Rumah Tetap Ideal di Musim Hujan

3 Tips Menjaga Rumah Tetap Ideal di Musim Hujan

Di musim penghujan ini, kadang kali membuat diri was-was karena angin kencang ataupun hujan deras yang dapat menyebabkan rumah bocor. Alhasil, air hujan bisa merembes masuk dan merusak beberapa bagian rumah.

Di musim penghujan ini, kadang kali membuat diri was-was karena angin kencang ataupun hujan deras yang dapat menyebabkan rumah bocor. Alhasil, air hujan bisa merembes masuk dan merusak beberapa bagian rumah.

Nah, demi mencegah terjadinya kerusakan rumah, ada baiknya Anda melakukan beberapa tips berikut ini.

Baca juga: 5 Langkah Membersihkan Rumah agar Bebas dari Kotoran dan Kuman

  1. Bersihkan Saluran Air

Pastikan saluran air yang ada di rumah ideal Anda bersih. Segera singkirkan sampah yang dapat menyumbat saluran sehingga tidak membuat air tergenang ataupun tersendat. Lebih baik bersihkan saluran air sebelum musim penghujan datang untuk mencegah terjadinya kerusakan.

  1. Gunakan Produk Waterproof

Produk yang dimaksud ialah cat finishing rumah Anda. Pilihlah produk anti air terbaik untuk menjaga kekuatan bangunan karena masalah bocor dan rembes yang berulang-ulang terjadi dapat mempengaruhi umur bangunan. Oleh karena itu, sangat penting memilih cat finishing yang waterproof dengan kualitas terbaik.

  1. Segera Lakukan Reparasi

Jika menemukan adanya dinding ataupun atap yang bocor atau rembes, segera lakukan reparasi. Anda bisa melakukan reparasi secara mandiri maupun memanggil jasa reparasi rumah. Jangan segan untuk mengkonsultasikan masalah rumah Anda kepada orang yang lebih ahli demi menciptakan rumah ideal bagi keluarga tercinta.

Baca juga: 4 Cara Mudah Mewujudkan Rumah Bebas Sampah

Itulah beberapa cara untuk menjaga rumah ideal Anda saat musim hujan datang. Ada baiknya jika Anda melakukan tindakan pencegahan demi menjaga kondisi bangunan rumah Anda.

Namun, jika Anda tinggal di Bintaro Jaya, sudah dipastikan bangunan rumah sangat aman dan tahan cuaca karena kualitas material yang digunakan sangat baik dan premium. Anda tak perlu khawatir akan masalah yang disebutkan di atas.

Miliki rumah ideal di Bintaro Jaya dengan program Year End Sale. Kini Anda bisa memiliki hunian nyaman dengan bayar 75% dan dapatkan free AC tiap kamar dan free water heater. Harganya mulai Rp 2 miliaran.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow