Gambar News Cegah Nyamuk Demam Berdarah di Rumah, Ini Caranya!

Cegah Nyamuk Demam Berdarah di Rumah, Ini Caranya!

Saat ini tengah marak penyakit Demam Berdarah karena musim hujan sudah mulai datang. Oleh karena itu, ada baiknya menjaga rumah Anda dan mencegah nyamuk

Saat ini tengah marak penyakit Demam Berdarah karena musim hujan sudah mulai datang. Oleh karena itu, ada baiknya menjaga rumah Anda dan mencegah nyamuk penyebab DBD yaitu nyamuk aedes aegypti. Di bawah ini merupakan langkah-langkah untuk mencegah nyamuk demam berdarah di rumah Anda. Yuk simak pembahasan berikut!

 

Baca juga: 7 Langkah Membuat Kebun Tanaman Hidroponik di Rumah dengan Lahan Terbatas

 

1. Memasang kawat kasa di pintu dan jendela

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu memasang kawat kasa di pintu dan jendela rumah Anda. Hal ini berfungsi untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Bersihkan pula ventilasi rumah agar debu tidak menumpuk.

 

2. Memperhatikan genangan air

Seperti yang sudah diketahui, nyamuk berkembang biak pada air yang tergenang. Oleh karena itu, hal terpenting yang harus dilakukan adalah memperhatikan spot di rumah Anda yang memungkinkan adanya genangan air, contohnya saluran air tersumbat, saluran AC, baki penyangga pot tanaman, dan lain-lain.

 

Anda juga harus memperhatikan genangan di taman Anda, tutup semua penampungan air. Jika di rumah Anda terdapat kolam ikan ataupun kolam renang, Anda bisa membersihkannya secara berkala. Pastikan juga setiap malam Anda tidak meninggalkan piring kotor.

 

3. Membersihkan rumah secara berkala

Menjaga kebersihan rumah merupakan hal yang harus dilakukan, terlebih lagi di musim hujan seperti ini. Selain menjaga diri dari nyamuk demam berdarah, kebersihan rumah juga bisa menambah imunitas dari penyakit lain. Bersihkan rumah secara berkala minimal seminggu sekali. Perhatikan tirai atau sudut ruang yang jarang Anda bersihkan, biasanya nyamuk senang bersarang di situ. 

 

Dalam membersihkan toilet, jangan gunakan menggunakan spons karena spons merupakan tempat bakteri berkembang biak. Anda bisa menggunakan handuk kertas sekali pakai sebagai gantinya.

 

Baca juga: Gunakan 4 Tanaman Pengusir Nyamuk di Rumah Anda

 

Itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan demi mencegah nyamuk demam berdarah di rumah Anda. Lingkungan yang sehat akan terus menjaga kesehatan Anda dan juga keluarga Anda. Sama halnya dengan produk terbaru Bintaro Jaya, Discovery Alton. Dengan early bird price mulai dari 3,4 miliar, Anda bisa dapatkan hunian sehat di Discovery Alton.

 

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow