Gambar News 9 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Hunian

9 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Hunian

Kehadiran tanaman hias dalam ruangan tak hanya mempercantik tapi juga menyegarkan rumah. Cek pilihan tanaman hias indoor populer untuk lengkapi rumahmu ini:
 

Ada banyak sekali dekorasi yang bisa menjadi pilihan untuk melengkapi dan mempercantik ruangan di rumah. Salah satunya adalah dengan menghadirkan tanaman hias di dalam ruangan. Kehadiran tanaman hias indoor dalam ruangan tak hanya ampuh membuat tampilan rumah lebih cantik, namun juga memberikan atmosfer dan suasana yang lebih menyegarkan.

Tak semua tanaman hias cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias indoor. Jadi, simak beberapa rekomendasi tanaman hias indoor terpopuler yang bisa kamu jadikan pelengkap sudut rumahmu berikut:  

Baca juga: Langkah Mudah Membuat Kebun Tanaman Hidroponik di Rumah

Tanaman Hias Indoor Populer

1. Lidah Mertua 

Tanaman Hias Lidah Mertua
Tanaman Lidah Mertua | Sumber gambar: Wikipedia

Populer dengan nama Lidah Mertua di Indonesia, tanaman hias indoor populer satu ini memiliki nama lain Sansevieria. Tampilannya yang sederhana namun tetap menarik, ditambah lagi perawatannya yang mudah membuat Lidah Mertua menjadi tanaman hias sangat digandrungi. Terlebih lagi, tanaman hias ini bisa hidup dengan air yang sedikit serta sinar matahari yang minim, membuatnya cocok menjadi tanaman hias indoor. Satu alasan lainnya mengapa tanaman hias dalam ruangan satu ini sangat populer adalah karena Lidah Mertua dipercaya sangat baik dalam menyaring polutan serta radiasi dari perangkat elektronik.

2. Sri Rejeki

Tanaman Hias Sri Rejeki
Tanaman Hias Sri Rejeki | Sumber gambar: Pixabay

Satu lagi pilihan tanaman hias indoor yang mudah dirawat dan cocok untuk pemula adalah tanaman Sri Rejeki yang memiliki nama lain Aglaonema atau chinese evergreen. Tanaman hias daun ini memiliki tampilan yang rimbun dan sangat menyegarkan. Sesuai dengan namanya, tanaman hias indoor ini dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan. Meski mudah dirawat dan memiliki daya tahan cukup baik, pastikan tanaman Sri Rejeki milikmu tetap terkena sinar matahari meskipun diletakkan di dalam ruangan, ya.

3. Daun Asparagus

Tanaman Hias Indoor Daun Asparagus
Tanaman Hias Daun Asparagus | Sumber gambar: Wikipedia

Sama seperti tanaman hias indoor sebelumnya, tanaman hias dalam ruangan Daun Asparagus juga ampuh memberikan kesan yang menyegarkan pada ruangan karena tampilannya yang rimbun serta memiliki warna hijau yang cerah. Memiliki ciri khas daunnya yang berbentuk seperti jarum-jarum yang rimbun, tanaman hias indoor ini tak hanya mudah dirawat tapi juga memiliki manfaat untuk menyaring udara kotor di dalam ruangan, lho. 

4. Anthurium

Tanaman hias Indoor Anthurium
Tanaman Hias Anthurium | Sumber gambar: Pixabay

Jika tanaman-tanaman hias indoor sebelumnya merupakan tanaman hias daun, tanaman hias indoor selanjutnya ini memiliki bunga yang cantik serta menjadi daya tariknya. Anthurium merupakan tanaman hias yang dikenal akan bunganya yang berwarna merah cerah sehingga mampu memberikan warna berbeda di dalam ruangan. 

5. Monstera


Monstera | Sumber gambar: Unsplash

Monstera bisa dikatakan sebagai tanaman hias kekiniaan karena popularitasnya yang sangat melambung beberapa tahun belakangan. Ciri khas dari tanaman hias indoor satu ini adalah daunnya yang lebar dan berbentuk menjari dan memiliki lubang-lubang pada bagian daunnya. Tanaman hias indoor ini sangat cocok untuk memberikan kesan tropis di dalam ruangan dan bisa digunakan untuk menghiasi berbagai jenis gaya desain ruangan.

6. Sirih Gading

Tanaman Hias Sirih Gading
Sirih Gading | Sumber gambar: Pixabay

Jika kamu mencari tanaman hias indoor  yang bisa digantung atau menjalar, Sirih Gading bisa jadi pilihan tanaman hias yang tepat untuk ruangan rumahmu. Tak hanya sangat mudah dirawat, tanaman hias indoor ini juga memiliki tampilan yang sangat menyegarkan berupa daun-daun hijau dengan corak keputihan yang menjadi daya tarik utamanya.

7. Lucky Bamboo

Lucky Bamboo
Lucky Bamboo | Sumber gambar: Wikipedia

Lucky Bamboo atau Bambu Hoki merupakan tanaman hias indoor yang juga dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan. Terlepas dari hal tersebut, tampilan tanaman hias indoor ini yang sangat unik menjadikannya semakin populer sebagai dekorasi pelengkap ruangan. Untuk menambah cantik tampilan tanaman hias dalam ruangan ini, biasanya batang dari bambu yang berukuran kecil ini diberikan pita berwarna merah atau keemasan.

8. Palem Kuning

Palem Kuning
Tanaman Hias Palem Kuning | Sumber gambar: Shutterstocks

Untuk kamu yang mencari tanaman hias indoor berukuran cukup besar, Palem Kuning atau yang memiliki nama ilmiah Dypsis Lutescens bisa jadi pilihan. Daya tahannya yang baik membuatnya bisa tumbuh dengan baik meskipun berada di dalam ruangan. 

9. Mini Sukulen

Sukulen
Sukulen | Sumber gambar: Unsplash

Satu lagi pilihan tanaman hias indoor yang popularitasnya tengah naik daun adalah tanaman sukulen berukuran mini. Ukurannya yang kecil membuatnya mudah melengkapi sudut rak ataupun menghiasi coffee table ruang keluarga. Memiliki berbagai jenis, tanaman hias indoor ini juga memiliki harga cukup terjangkau. Meski terlihat mungil, perawatan tanaman hias indoor satu ini terbilang susah-susah gampang karena tanaman hias ini tak boleh terkena terlalu banyak matahari serta tidak boleh disirami terlalu banyak air. 

Baca juga: Rekomendasi Taman Kota di Kawasan Bintaro untuk Segarkan Akhir Pekan Keluarga

Sudah tentukan tanaman hias indoor mana yang paling pas untuk menghiasi ruangan di rumahmu? Yuk, percantikl dekorasi rumah dengan hadirkan kesegaran dari tanaman hias di dalam ruangan favoritmu!

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow