Sajian Steamboat dan Yakiniku yang Terjangkau di PSY Bintaro

Pattaya Steamboat Yakiniku atau yang lebih dikenal dengan sebutan PSY telah menjadi destinasi kuliner masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Bintaro Jaya beberapa tahun belakangan ini.

Pattaya Steamboat Yakiniku atau yang lebih dikenal dengan sebutan PSY telah menjadi destinasi kuliner masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Bintaro Jaya beberapa tahun belakangan ini. Mulanya, steamboat dan yakiniku merupakan jenis makanan yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke atas. Hampir semua restoran yang menawarkan kedua menu ini membanderol harga tinggi lewat sistem all you can eat atau makan sepuasnya.

Namun, PSY hadir dengan konsep yang berbeda dan harga yang terjangkau. Menu steamboat dan yakiniku disajikan dengan beberapa paket. Setiap paketnya seharga kurang dari RP 100.000 dan bisa disantap untuk 2 hingga 4 orang. Hal ini menjadi daya tarik PSY yang membuatnya ramai dikunjungi oleh orang-orang.

Steamboat PSY disajikan dengan dua pilihan kuah: tom yum dan chicken soup. Tom yum memiliki paduan rasa asam dan pedas yang segar, sementara chicken soup memiliki cita rasa kaldu ayam yang gurih.

Sementara menu yakiniku terbagi jadi dua pilihan: menu spesial dan reguler. Yakiniku spesial merupakan irisan daging satu piring penuh dengan irisan bawang bombay, sedangkan menu reguler dicampur dengan irisan ayam dan juga sosis ayam. Semua daging diiris tidak terlalu tipis dan dibumbui dengan bumbu khusus yang meresap.

Di PSY, estimasi biaya makan untuk dua orang adalah Rp 200.000. Bisa kurang dan bisa juga lebih, tergantung makanan dan minuman yang dipilih pengunjung. Di sini pengunjung memasak semua makanannya sendiri, mulai dari memanggang daging hingga merebus steamboat.

Saat ini PSY baru memiliki dua cabang di daerah Jabodetabek, salah satunya di kawasan Bintaro Jaya yang terletak di Jl. Senayan Utama, Sektor 9.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow