Olahraga Semakin Aman di Kawasan Bintaro Jaya

Contra Flow Running merupakan teknik lari melawan arah yang dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin muncul. Teknik ini biasanya digunakan oleh pelari yang berbagi jalan dengan pengguna kendaraan bermotor di jalan-jalan besar.

Contra Flow Running merupakan teknik lari melawan arah yang dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin muncul. Teknik ini biasanya digunakan oleh pelari yang berbagi jalan dengan pengguna kendaraan bermotor di jalan-jalan besar. Dengan berlari secara berlawanan arah, pelari pun bisa melihat kendaraan yang lewat dari arah sebaliknya dan dapat meningkatkan kewaspadaan.

Di kawasan Bintaro Jaya sendiri terdapat sebuah rute lari yang cukup terkenal dan menjadi favorit kalangan komunitas lari di hunian Tangerang Selatan dan sekitarnya. Rute lari ini dimulai dari Bintaro Jaya Xchange, menuju Boulevard Bintaro Jaya hingga Graha Raya, dan putar balik menuju Bintaro Jaya Xchange kembali. Rute ini membentuk lingkaran yang tidak putus sehingga dinamakan sebagai rute Bintaro Loop.

Dengan semakin ramai dan tingginya minat para pelari untuk berolahraga di rute Bintaro Loop, kini flyover Bintaro Jaya Sektor 9 telah dipasang beton pemisah antara pengguna kendaraan bermotor (KBM) dan non KBM. Langkah ini dilakukan sebagai sikap antisipatif dalam menjaga keselamatan pelari di sekitar kawasan Bintaro Jaya, khususnya pada rute Bintaro Loop. Dengan hadirnya fasilitas lengkap dengan keamanan yang terjamin, Bintaro Jaya hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow