Hunian Nyaman ala Marie Kondo

Hunian nyaman dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya ialah merapikan rumah ideal.

Hunian nyaman dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya ialah merapikan rumah ideal. Marie Kondo, penulis asal Jepang, telah berbagi metode merapikan rumah KonMari yang ditulis dalam bukunya “The Life Changing Magic of Tidying Up.”

Buku ini telah menjadi buku terlaris dalam daftar New York Times Best-Seller Books. Berikut ini merupakan beberapa poin dari metode KonMari ala Marie Kondo yang bisa Anda lakukan di rumah ideal Anda. Yuk simak!

Baca juga: 5 Langkah Membersihkan Rumah agar Bebas dari Kotoran dan Kuman

  1. Merapikan Barang sesuai Kategori

Agar setiap sudut ruang terlihat rapi, Anda perlu memperhatikan dari setiap kategori barang yang Anda miliki di rumah. Anda bisa memulai kategori di kamar mulai dari hal terkecil seperti buku, alat tulis, dan aksesoris, lalu dilanjutkan dengan pakaian, selimut, dan lain-lain. Barulah mencoba membuat kategori untuk setiap ruang di rumah ideal Anda.

  1. Mensortir Barang Berdasarkan Makna Barang

Makna barang yang dimaksud di sini dapat diartikan sebagai kegunaan barang tersebut untuk Anda. Nilailah setiap barang yang ada di rumah, apakah masih berguna untuk Anda atau tidak. Marie Kondo menyarankan untuk selalu bertanya pada diri sendiri, “Apakah barang ini masih membuat Anda bahagia atau tidak?” Anda bisa menyimpannya jika masih berguna, namun Anda bisa membuangnya jika sudah tidak bernilai apapun untuk Anda.

  1. Singkirkan Hal-hal Besar

Merapikan rumah dan apalagi harus membuang barang memang seringkali penuh dengan pertimbangan. Apalagi hal-hal besar yang ada di rumah, baik itu karena memori di balik barang tersebut maupun karena kecintaan Anda pada barang yang dimaksud. Akan tetapi, saat Anda melakukan poin kedua yang sudah disebutkan di atas, Anda harus mengambil hal besar. Hal itu pun termasuk untuk hal-hal besar yang sudah Anda simpan.

  1. Menjaga Rumah agar Tetap Bersih

Menyingkirkan beberapa barang di rumah bukan berarti Anda membuang-buang uang yang Anda habiskan ataupun melupakan memori yang ada di barang tersebut. Namun, dengan mengurangi barang, Anda bisa menjaga rumah ideal agar tetap bersih. Rumah pun bisa terbebas dari debu yang menempel pada barang. Ruangan pun bisa lebih luas dengan barang yang lebih minim namun berguna untuk Anda.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bau di Ruangan yang Membandel

Nah, itulah cara-cara merapikan rumah ideal ala Marie Kondo yang pasti akan membuat hunian Anda nyaman. Anda bisa mengaplikasikan cara tersebut di rumah Bintaro Jaya dengan program Year End Sale. Anda bisa membeli rumah siap huni atau kaveling siap bangun dengan penawaran menarik, yaitu bayar hanya 60%, angsuran sampai dengan 48 kali, free ac tiap kamar, dan free P.Hak. Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow