5 Tips Membeli Rumah Murah

Harga rumah di Jabodetabek saat ini semakin tinggi. Stok tanah semakin terbatas, sementara permintaan tinggi membuat harga rumah, terutama di pusat kota, menjadi sangat mahal. Namun, jika Anda ingin membeli rumah murah di Jabodetabek, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini.

Harga rumah di Jabodetabek saat ini semakin tinggi. Stok tanah semakin terbatas, sementara permintaan tinggi membuat harga rumah, terutama di pusat kota, menjadi sangat mahal. Namun, jika Anda ingin membeli rumah murah di Jabodetabek, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini.

 Baca juga: 6 Tips Membeli Rumah Pertama yang Harus Kamu Tahu

1. Menghadiri Pameran Properti

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencari info seputar pameran properti yang diadakan dalam waktu dekat ini. Selama pandemic ini, ada banyak pameran property online untuk mendapat informasi seputar rumah murah. Biasanya saat ada pameran properti, banyak developer yang memberikan penawaran menarik mulai dari DP yang rendah, cicilan murah, hingga potongan harga. Dengan adanya event ini dapat membantu Anda mendapatkan rumah dengan harga yang lebih murah.

2. Mencari Rumah melalui Lelang Bank

Cara yang satu ini bisa dibilang sedikit lebih rumit namun Anda bisa mendapat harga yang lebih murah karena rumah tersebut sudah pernah dihuni sebelumnya. Biasanya bank akan melelang rumah nasabah yang tidak bisa memenuhi hutang bank. Nah, carilah rumah yang berlokasi strategis dan yang sesuai dengan budget Anda.

3. Mencari Rumah via Internet

Dengan adanya pandemi ini, kegiatan online semakin meningkat, khususnya untuk membeli rumah murah. Sekarang Anda bisa membeli rumah via online yang akan memudahkan Anda. Namun, Anda harus sangat teliti dalam mencari rumah tersebut. Pastikan sumber informasi valid dan terpercaya. Jika Anda memilih cara yang satu ini, survey rumah tersebut sangatlah penting untuk memastikan kebenaran info yang ada di internet.

Baca juga: Tips Aman Membeli Rumah melalui Internet

4. Meminta Bantuan pada Orang yang Lebih Paham

Jika Anda masih awam dengan spesifikasi rumah dan berkas-berkas yang harus disiapkan, ada baiknya Anda meminta bantuan kepada orang yang lebih paham, contohnya orangtua, teman yang dipercaya, ataupun jasa makelar. Hal ini akan meminimalisir risiko penipuan ataupun salah langkah dalam membeli rumah. Jika orang tersebut lebih paham, ia bisa membantu Anda mendapat harga terbaik dan melancarkan proses transaksi Anda.

5. Memanfaatkan Program Developer

Banyak program yang ditawarkan developer, apalagi di masa pandemi ini. Sama seperti pada saat pameran properti, Anda bisa mendapatkan banyak penawaran yang akan menguntungkan bagi Anda. Salah satu contohnya adalah program Discover Discovery dari Bintaro Jaya. Program yang satu ini memberikan potongan harga yang fantastis untuk pembelian unit rumah di Discovery Valea. Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow