4 Trick Membuat Ruang Bersantai di Balkon Rumah

Tidak banyak orang yang memanfaatkan ruang balkon di rumah. Biasanya, balkon hanya dibiarkan kosong saja. Namun, Anda bisa memanfaatkan balkon di rumah ideal Anda agar menjadi tempat bersantai yang nyaman.

Tidak banyak orang yang memanfaatkan ruang balkon di rumah. Biasanya, balkon hanya dibiarkan kosong saja. Namun, Anda bisa memanfaatkan balkon di rumah ideal Anda agar menjadi tempat bersantai yang nyaman. Berikut ini merupakan cara membuat ruang bersantai di balkon rumah Anda.

Baca juga: Sulap Rumah Minimalis Jadi Mewah dengan Cara Anti-mainstream

  1. Membuat Taman dan Beranda Tropis

Untuk memanfaatkan lahan balkon ini, Anda bisa mengubahnya menjadi taman kecil untuk menambahkan sentuhan asri di rumah Anda. Cobalah mencari tanaman yang low-maintanance namun tetap indah dipandang mata. Anda bisa menaruh berbagai tanaman, seperti rumput, pohon dalam pot, ataupun bunga cantik. Dipadukan dengan furnitur rotan pasti akan semakin menambahkan suasana tropis di area rumah.

  1. Memasang Hammock

Anda juga bisa memasang hammock atau tempat tidur gantung. Dengan begitu, Anda bisa bersantai ditemani indahnya pemandangan langit dan angin segar yang berhembus. Karena hammock merupakan kain yang dikaitkan, perawatannya pun tidak akan sulit apalagi saat musim hujan. Perawatan yang mudah untuk bersantai di balkon Anda, bukan?

  1. Mengatur Pencahayaan Balkon untuk Menaikkan Mood

Dengan pemasangan pencahayaan yang bisa Anda atur, hal itu bisa membantu menciptakan suasana yang tenang ataupun romantis. Tambahkan juga kursi dan bantal untuk bersantai di antara cahaya yang akan menghangatkan Anda dan keluarga tercinta. Selain menggunakan lampu neon, Anda bisa juga menggunakan string lights untuk menghiasi pagar balkon. Anda juga bisa membaca ataupun bekerja di balkon rumah saat malam hari.

  1. Memasang Pelindung

Saat hari cerah, bersantai di balkon akan menyenangkan. Namun, saat musim hujan Anda harus  melakukan perawatan ekstra. Anda bisa memasang canopy, kerai,    atau payung besar di balkon untuk mencegah air hujan ataupun sinar matahari. Dengan adanya pelindung ini, balkon bisa menjadi tempat yang sejuk dan teduh.

Baca juga: 3 Tips Menjaga Rumah Tetap Ideal di Musim Hujan

Nah, itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menyulap balkon menjadi tempat bersantai Anda selama di rumah. Dengan melakukan trick di atas, Anda bisa merasa lebih nyaman di rumah ideal Anda.

Nah, jika Anda ingin memiliki hunian nyaman, Bintaro Jaya menawarkan banyak pilihan terbaik yang bisa Anda miliki, salah satunya Discovery Vienta dengan harga mulai Rp 2 miliaran, cashback Rp 10 juta, serta dapatkan free AC dan water heater.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow